The Captain (2019) Sinopsis dan Review Lengkap

The Captain (2019) Sinopsis dan Review Lengkap

Action Adventure Drama Family Thriller

Dewamovies – Film The Captain (2019) yang ikut berperan meramainkan film ini diantaranya Zhang Hanyu, Yuan Quan, Ou Hao, Li Qin, Du Jiang, Zhang Tianai, Gao Ge, Yang Qiru, Ya Mei, Huang Zhizhong, Wu Yue, Li Xian W, dan diproduksi oleh Bona Film Group, Alibaba Pictures, Huaxia Film Distribution.

Mengulas tentang Movie The Captain (2019) atau berjudul lain Zhong guo ji zhang (2019) merupakan film asal cina berjenis Drama yang disutradarai Andrew Lau dan ditulis oleh Yonggan Yu dengan durasi film 111 menit yang akan rilis pada tanggal 30 September 2019 (China).

Sinopsis Mengenai Film The Captain (2019)

The Captain adalah tentang pendaratan darurat yang paling ajaib dalam sejarah kontemporer penerbangan Tiongkok.

Insiden yang sebenarnya terjadi pada 14 Mei (Senin) 2018 pagi pada 30.000 kaki di penerbangan Sichuan Airlines 3U8633 dari kota selatan Chongqing ke Lhasa.

Sekitar 40 menit setelah penerbangan Airbus A319 lepas landas pada pukul 6:27 pagi.

Waktu setempat (10:27 GMT), kaca depan kokpit hancur dan menjatuhkan pesawat ke kondisi tekanan rendah dengan suhu minus 30 hingga minus 40 derajat Celcius di atas Dataran Tinggi Tibet.

Co-pilot terhisap setengah keluar dari jendela kokpit dan semua hal turun.

Banyak perangkat dalam pesawat rusak, komunikasi dengan menara kontrol rusak, penumpang mulai kehilangan kesadaran dengan oksigen tipis, dan badai besar sedang menunggu tepat di depan.

Apakah pesawat terbang itu akan bisa mendarat dengan selamat dengan semua halangan tersebut?

Review dan Trailer Film The Captain (2019)

Veteran sutradara Hong Kong Andrew Lau dipercaya dapat mengubah apa yang disebut sebagai ‘pendaratan darurat ajaib’ dalam kehidupan nyata menjadi film bencana yang menegangkan yang memberi penghormatan kepada para pahlawannya yang biasa.

Terutama seperti judulnya, pilot yang dapat mengatasi kegugupannya dan kepercayaan nalurinya untuk menyelamatkan nyawa 119 penumpang dan delapan anggota awak lainnya.

Orang itu adalah Kapten Liu Chuanjian, mantan pilot Angkatan Udara yang menjadi staf Sichuan Airlines, yang penerbangannya dari Chongqing ke Lhasa pada pagi hari tanggal 14 Mei 2008 bertemu dengan kaca depan yang hancur sekitar 150 km dari Chengdu dan harus mengemudikan pesawat melalui pegunungan Tibet. Wilayah untuk mencapai bandara terdekat.

Seperti yang diperankan oleh Zhang Hanyu, pada peran Liu adalah sosok yang tabah, hampir keras, tanpa basa-basi yang menuntut standar tertinggi dari rekan-rekan awaknya, khususnya co-pilot muda Liang Peng (Oho Ou).

Meskipun Liu memberikan judul film itu, terlepas dari adegan yang membintangi film yang memperlihatkan dia pergi dan kembali ke istri dan putrinya, film ini hanya tentang dirinya sejauh berkaitan dengan peristiwa Sichuan Airlines Penerbangan 8633 (3U8633) pada hari yang menentukan.

Jadi jangan berharap ini menjadi studi karakter seperti Clint Eastwood ‘Sully’;

Memang, apa yang ingin kita pelajari tentang Liu, dan apa yang ia gambarkan dengan luar biasa, adalah ketenangannya, kesaksian dan ketekunannya dalam kondisi yang luar biasa, mengingat hilangnya tekanan dan suhu yang mendadak di kokpit karena hilangnya kaca depan pesawat.

Bersama dengan penulisnya Yu Yonggan (yang juga menulis ‘The Bravest’ ), Lau memperbesar tiga periode penting selama perjalanan yang mengerikan:

Ketika kaca depan pertama kali meledak dan pesawat jatuh 8000 kaki dari ketinggian jelajahnya.

Liu harus terbang melewati badai di atas pegunungan Tibet untuk mencapai Bandara Shuangliu Chengdu dan ketika Liu harus mendaratkan pesawat yang kelebihan berat di landasan pacu serta menghentikannya tanpa kedua pembalik dorong bekerja.

Meskipun Anda sepenuhnya sadar bahwa kru akan menarik diri, masing-masing periode ini adalah urutan tepi kursi Anda sendiri, dengan Lau secara cerdik beralih antara kokpit dan kabin untuk menggambarkan reaksi pilot versus penumpang dan pramugari.

Sedangkan Liu berlabuh di kokpit, itu adalah manajer layanan penerbangan Bi Nan (Quan Yuan) yang memimpin dalam kabin.

Tidak hanya dia adalah teladan dalam membimbing rekan-rekan mudanya untuk melayani dengan komitmen dan profesionalisme.

Seperti dalam berurusan dengan diri sendiri Sebagai penumpang kelas bisnis, ia adalah pelengkap Liu dalam mengelola kegelisahan di antara para penumpang untuk menghindari kekacauan yang terjadi di kabin (oleh karena itu memungkinkan Liu untuk fokus dalam mengendalikan pesawat).

Seperti Liu, film ini sebagian besar menunjukkan kepadanya dalam kaitannya dengan krisis, jadi meskipun ada beberapa petunjuk bahwa dia sedang mengalami masa sulit dalam pernikahannya, kita tidak pernah benar-benar diberitahu apa sebenarnya itu.

Director: Andrew Lau (as Weiqiang Liu)
Writer: Yonggan Yu
Stars: Hanyu Zhang, Hao Ou, Jiang Du
Genres: Action | Adventure | Drama | Family | Thriller

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *