The Call (2020) – Panggilan Teror dari Masa Lalu

Dewamovies – Park Shin-hye akan kembali membintangi film thriller The Call pada 2020.

Usai bertahan dari serangan zombi dalam #ALIVE, kini Park Shin-hye harus menyelamatkan diri dari panggilan masa lalu yang juga mengancam keluarganya.

Sinopsis dan Trailer film The Call

The Call merupakan hasil adaptasi dari film The Caller yang dirilis pada 2011 dan menceritakan dua perempuan yang terpisah dua dekade tapi terhubung melalui sebuah telepon tua.

The Call menceritakan Seo-yeon (Park Shin-hye) seorang wanita yang hidup di masa sekarang dan tanpa sengaja menemukan sebuah telepon tua di rumah masa kecilnya. Saat itu, ia kerap mendapatkan panggilan telepon misterius dari seseorang yang mencari temannya.

Seo-yeon kemudian mengetahui orang yang selama ini menghubunginya ialah Young-sook (Jeon Jong-soe) seorang wanita yang hidup di masa lalu.

Mulai dari satu kali hingga akhirnya ia rutin menerima panggilan tersebut. Meski terpisah 20 tahun, keduanya segera menjadi teman baik.

Banyak hal yang mereka bagikan lewat panggilan telepon tersebut. Sayangnya, pertemanan tersebut berubah menjadi kacau balau ketika masa depan terungkap dan masa lalu berhasil diubah.

Hal itu terjadi ketika Young-sook mengatakan bakal menyelamatkan ayah Seo-yeon saat 1999.

Tapi sebagai imbalan, Yeong-seok meminta Seo-yeon untuk mencari tahu keberadaan dirinya pada 2019. Sayangnya, Yeong-sook jadi mengetahui kondisi tak baik di masa depannya. Hal itu membuatnya ingin balas dendam dan berencana mengubah masa lalu.

Panggilan telepon yang sempat mendekatkan mereka kini berubah menjadi ancaman. Panggilan telepon Young-sook kini dianggap sebagai gangguan bagi Seo-yeon. Ia pun harus berpikir cepat cara menyelamatkan dirinya dan keluarganya.

The Call merupakan debut film panjang sutradara Lee Choong-hyun yang telah memenangkan berbagai penghargaan seperti Jury prize di Festival Film Pendek Internasional Busan pada 2016 dan Film Pendek Terbaik Festival Film Korea Paris 2017 melalui film pendek Bargain.

Awalnya, The Call dijadwalkan tayang di bioskop Korea Selatan pada Maret 2020. Rencana tersebut terpaksa ditunda beberapa kali karena kondisi wabah virus corona yang tak kunjung membaik dan gelombang kedua Covid-19 di Korea pada Agustus 2020.

Oleh sebab itu,The Call akhirnya dirilis di Netflix dan bisa mulai disaksikan pada 27 November.

About Lina Ser

Check Also

Danur 2 Maddah - Kemunculan Sosok Wanita Misterius dan Menyeramkan

Danur 2 Maddah – Kemunculan Sosok Wanita Misterius

Dewamovies – Danur 2 Maddah merupakan film horor Indonesia yang dirilis pada 2018 lalu. Film …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *