Film Hollywood

Sinopsis Interstellar, Pencarian Hunian Planet Baru

Adventure Drama Scifi Thriller

INTERSTELLAR adalah salah satu film terbaik garapan Christoper Nolan. Film yang tayang pada 2014 itu berhasil memenangkan beberapa kategori penghargaan bergengsi. Paling bergengsi adalah Piala Oscar di kategori visual efek terbaik.

Film yg dibintangi oleh Matthew Mc Coughney ini adalah film bertema luar angkasa dan dirilis tahun 2014. Film ini berdurasi cukup lama yakni 2 jam 49 menit. Wow, tergolong cukup lama ya untuk sebuah film sci-fi dibandingkan flm sci-fi lainnya.

Dengan lamanya durasi tersebut, menurut saya tidak membosankan, dan semua adegan sangat worth it, dengan twist yang cukup membuat penasaran. Walaupun di rilis tahun 2014, namun sepertinya film ini bisa menjadi film sepanjang masa, karena popularitas film ini masih dirasakan hingga sekarang bagi penggemarnya.

Interstellar" on Behance by Laura Robue | Interstellar movie poster,  Interstellar movie, Interstellar

Sinopsis Interstellar

Interstellar menceritakan tentang keadaan bumi di masa depan yang sudah tidak dapat dihuni lagi. Banyak makhluk hidup yang sudah punah karena terjangkit dengan wabah penyakit. Begitu juga dengan tanaman, hampir semua tanaman tidak layak dimakan karena sudah terinfeksi dengan penyakit. Saat itu hanya jagung yang dapat dikonsumsi manusia agar dapat bertahan hidup.

Keadaan bumi saat itu membuat NASA merencanakan misi besar-besaran ke luar angkasa untuk mencari planet baru yang dapat menggantikan bumi sebagai tempat tinggal manusia.

Cooper bersama dengan timnya Brand, Doyle dan Romily ditugaskan untuk menjalankan misi tersebut. Dengan Berat hati mereka harus meninggalkan keluarga mereka, termasuk anak perempuan Cooper yang sangat ia cintai(Murph)

Namun, Cooper berjanji pada Murph bahwa suatu saat dia akan kembali dan akan membawa Murph beserta manusia lainnya pindah ke planet lain.

Cooper bersama timnya mendatangi 3 planet baru yang terletak di galaksi lain melewati wormhole atau jalur lubang cacing. Ketiga planet tersebut dinamai planet Miller, Mann dan Edmund.

Mereka juga harus memastikan, apakah planet tersebut layak untuk dihuni manusia. Namun, teori-teori sains yang sulit untuk dipecahkan dalam perjalanan luar angkasa ini, membuat Cooper bersama dengan timnya harus membuat strategi dan rencana untuk mendatangi planet-planet tersebut.

Film ini menghadirkan jalan cerita yang sulit ditebak. Selain itu, ending film ini membuat penonton berpikir keras merangkai segala kejadian yang dimunculkan.

Release Date: 5 November 2014
Director: Christoper Nolan
Rating: 8.6 IMDb
Genre: Adventure, Drama, Sci-Fi- Thriller
Pemeran: Matthew McConaughey, Anne Hathaway, Jessica Chastain, Michael Caine, Mackenzie Foy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *