DC Universe

‘Shazam’ – Bocah Laki-Laki Mendadak Jadi Superhero

Action Adventure Comedy Fantasy

Bisa dibilang Shazam! jadi film pertama DC yang bakalan dirilis 2019 mendatang. Menjadi film pembuka awal tahun, tentu Shazam! menjadi film yang paling ditunggu-tunggu para penggemar DC serta penikmat film. Apalagi film ini kabarnya menjanjikan alur cerita yang ceria serta menghibur dibanding film-film DC sebelumnya.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh sang sutradara, David F. Sandberg, karena menurutnya plot cerita Shazam! begitu relate dengan apa yang pernah dialami kebanyakan orang di waktu kecil, yaitu bercita-cita menjadi superhero. Film ini sendiri mengisahkan Billy Batson, seorang anak kecil berusia 14 tahun yang tiba-tiba mendapat kekuatan dan bisa merubahnya menjadi superhero dewasa. Plot inilah yang tentunya mengundang ekspektasi banyak orang.

Sang aktor utama, Asher Angel dan Zachary Levi, baru-baru ini mengisyaratkan bahwa film terbaru mereka ini akan menjadi film keluarga dengan cerita yang ramah.

REVIEW] SHAZAM!. Oleh Fadhilla Muhammad. | by Koncos Club | Medium

Sinopsis

Kisah bermula dari seorang anak yatim piatu berusia 14 tahun bernama Billy Batson (Asher Angel) yang suka kabur dan berpindah-pindah keluarga angkat karena bermasalah. Sampai suatu hari ia mendapat kesempatan untuk bertemu dengan orangtua angkat barunya, keluarga Vasquez.

Billy dibawa ke rumah keluarga tersebut dan berkenalan dengan salah seorang anak yang memiliki disabilitas bernama Freddy. Mereka pun menjalin keakraban karena punya banyak sekali minat dan kesamaan. Tak hanya di rumah, Freddy dan Billy juga saling menjaga satu sama lain di sekolah.

Pertemuan tersebut pada akhirnya membuat kehidupan Billy jadi berubah drastis yang menjadikannya sebagai super hero bernama Shazam. Bersama saudara asuhnya, Freddy (Jack Dylan Grazzer), Billy mengeksplorasi kemampuannya dan menjadikan talenta yang dimilikinya sebagai ajang mencari uang dan popularitas.

Saat Billy sedang menikmati hidup dengan kekuatan barunya tersebut, tanpa disadari, ada sosok lain yang juga punya kekuatan super. Sosok ini adalah Thaddeus Sivana (Mark Strong) yang ingin mendapatkan kekuatan yang dimiliki Billy. Seiring dengan berjalannya cerita, Anda akan mengetahui alasan mengapa Thaddeus sangat ingin memiliki kekuatan Billy.

Realease Date: 5 April 2019
Director: David F. Sandberg
Rating: 7.1/10 IMDb 90% Rotten Tomatoes 71% Metacritic
Genre: Action, Adventure, Comedy, Fantasy
Cast: Zachary Levi, Asher Angle, Jack Dylan Grazer, Mark Strong, Grace Fulton

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *