Film Hollywood

Review Knives Out – Misteri Kematian Novelis Terkenal

Comedy Crime Drama Mystery Thriller

Knives Out berkisah tentang seorang penulis novel misteri best-seller sekaligus pemilik perusahaan penerbitan buku bernama Harlan Thrombey (Christopher Plummer). Di suatu pagi, Harlan Thrombey ditemukan meninggal dunia di ruang kerjanya dengan sayatan di bagian leher. Banyak yang mengatakan kalau Harlan Thrombey meninggal dunia karena bunuh diri, namun polisi meyakini pasti ada motif di balik kematian novelis tersebut.

Sehari sebelumnya, Harlan baru saja merayakan ulang tahun bersama keluarga besarnya. Tiga orang anak Harlan datang ke rumah megahnya bersama dengan istri dan anak-anaknya. Setelah perayaan ulang tahun Harlan, semua anaknya memutuskan untuk menginap. Kecuali Marta Cabrera (Ana de Armas) perawat pribadi Harlan dan Hugh “Ransom” Drysdale (Chris Evans) yang meninggalkan rumah.

Film ini merupakan hasil karya dari sutradara kenamaan Rian Johnson. Tidak ingin ribet, Rian Johnson bermain praktis dengan menjadikan dirinya sendiri merangkap sebagai penulis naskah.

Sinopsis Knives Out

Knives Out: Thriller Berbeda dari Film Sejenisnya

Thrombey adalah seorang lelaki tua yang dalam kesehariannya sibuk menulis novel misteri. Karena hobinya tersebut, ia berhasil kaya raya dan menumpuk hartanya yang berlimpah.

Kehidupan yang penuh dengan harta dan keluarga dekatnya membuatnya bahagia. Bahkan, di umurnya yang sudah senja pun ia masih bahagia. Sayangnya, suatu hal buruk terjadi saat ia merayakan ulang tahunnya yang kedelapan puluh lima.

Di ulang tahunnya pada usia tersebut, Harlan Thrombey terpaksa mewariskan kekayaannya kepada keturunan-keturunannya karena ia tewas dengan tiba-tiba. Tidak ada keterangan mengenai peristiwa meninggalnya ia.

Sayangnya, sepertinya tewasnya Harlan Thrombey diendus sebagai suatu peristiwa yang misterius. Oleh karena itu, hampir semua pihak menyangka bahwa keluarga Harlan yang waktu itu datang berkumpul menjadi tersangka.

Tidak cukup sampai di situ, seorang detektif yang malang melintang, Benoit Blanc (Daniel Craig), juga mencurigai mereka. Blanc diminta untuk menyelidiki kasus yang super misterius ini.

Realease Date: 27 November 2019
Director: Rian Johnson
Genre : Comedy, Crime, Drama, Mystery, Thriller
Duration: 130 Minute
Cast: Ana de Armas, Joseph Gordon, Daniel Craig, Chris Evans, Jamie Lee Curtis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *