Jumanji: The Next Level Film yang diperankan Dwayne Johnson

JUMANJI: THE NEXT LEVEL

Action Comedy

Genre : Action, Comedy
Sutradara : Jake Kasdan
Pemain : Dwayne Johnson,Jack Black,Kevin Hart,Karen Gillan,Nick Jonas,Awkwafina,Alex Wolff,Morgan Turner,Ser’Darius Blain,Madison Iseman,Danny Glover,Danny DeVito
Music : Henry Jackman

Tanggal rilis : 13 Desember 2019
Durasi : 123 minutes

Pengenalan Karakter dalam film Jumanji: The Next Level

Dewamovies – Pada film ini diceritakan bahwa Spencer kembali memainkan video game berbahaya Jumanji karena merasa frustasi akibat bertengkar hebat dengan pacarnya yaitu Martha.

Akibatnya seperti film pendahulunya, Spencer terhisap masuk ke game Jumanji dan harus bisa menyelesaikan misi game itu agar bisa keluar dalam keadaan hidup.

Untung teman-teman dan pacar Spencer yaitu Fridge, Bethany dan Martha mengetahui hal itu dan ikut memainkan Jumanji untuk menyelamatkan Spencer.

Tapi Game Jumanji mengalami kerusakan sehingga Bethany tidak ikut terhisap tapi hanya menghisap Fridge dan Martha.

Lebih parah lagi Jumanji malah menghisap kakek Spencer yaitu Eddie dan temannya Milo.

Akibat rusaknya Game Jumanji, Spencer dan kawan-kawan tidak bisa memilih tokoh game (avatar) yang diinginkannya.

Tetapi dipilihkan secara acak oleh game Jumanji sehingga hanya Martha yang tetap menjadi Ruby Roundhouse (gadis cantik dan sexy tapi jago beladiri) sedangkan yang lainnya:

  • Spencer menjadi Ming Fleetfoot, seorang gadis yang mahir mencuri, mencopet dan membobol kunci.
  • Eddie berubah menjadi Dr. Smolder Bravestone, seorang ilmuwan arkeologi yang bertubuh tinggi besar dan atletis sehingga paling kuat dan tangkas.
  • Milo berubah menjadi Dr. Franklin “Mouse” Finbar, seorang ahli Zoologi (Ilmu Hewan) yang bertubuh pendek dan paling lemah fisiknya.
  • Fridge berubah menjadi Prof. Sheldon “Shelly” Oberon, seorang profesor ahli Kartografi (pemetaan).

Jalan cerita tentang Film Jumanji: The Next Level

Pada game Jumanji kali ini, Kelompok Spencer harus menghadapi musuh tangguh yaitu Jurgen si Brutal.

Jurgen adalah panglima perang dan bersama pasukannya merebut permata Falcon’s Heart (hati elang) yang merupakan sumber kesuburan sebuah desa, akibatnya desa itu menjadi gersang dan menyengsarakan penduduknya.

Tugas Kelompok Spencer adalah merebut permata Falcon’s Heart dari Jurgen si Brutal kemudian mengarahkannya ke matahari.

Seperti game Jumanji sebelumnya, Spencer dan kawan-kawan mendapat 3 nyawa sehingga jika sampai mati 3 kali berarti mati permanen dan tidak bisa keluar dari Jumanji.

Permainan Jumanji kali ini lebih berat karena harus menghadapi kondisi alam yang lebih berbahaya dan binatang-binatang yang lebih ganas.

Lebih parah lagi, sepertinya karakter asli Spencer dan kawan-kawan tidak sesuai dengan karakter game (avatar) yang dimainkannya.

Eddie yang yang memainkan avatar Dr. Smolder Bravestone ternyata terlalu pemarah dan sering gegabah sehingga tidak pantas jadi ketua tim.

Milo yang memainkan avatar Dr. Franklin “Mouse” Finbar seorang ahli zoologi (ilmu hewan) juga sering terlambat memberi informasi tentang binatang-binatang buas yang datang menyerang.

Apalagi di dunia nyata, Eddie dan Milo sering bertengkar dan dibawa ke Jumanji.

Akibat ketidakcocokan karakter avatar kedua tokoh penting itu, kerja kelompok Spencer kacau balau, akibatnya semua anggota kelompok Spencer kehilangan 2 nyawa dan tinggal punya 1 nyawa lagi.

Sedikit Spoiler Film Jumanji: The Next Level

Kelompok Spencer terancam kehilangan nyawa satu-satunya itu karena tak berdaya menghadapi serangan ribuan Mandrill (sejenis monyet yang sangat buas).

Untung disaat genting itu datang bantuan Bethany yang datang bersama Alex.

Rupanya Bethany yang sebelumnya tidak tersedot masuk ke Jumanji minta bantuan Alex untuk memperbaiki alat game Jumanji sehingga bisa masuk ke dalamnya.

Alex memakai avatar sebelumnya yaitu Jefferson “Seaplane” McDonough si pilot dan Bethany memakai avatar seekor kuda bernama Cyclone.

Lebih menggembirakan lagi, Spencer dan kawan-kawan menemukan solusi untuk ketidakcocokan karakter asli dan karakter avatar yang dimainkan dengan menemukan sungai ajaib, jika masuk ke sungai itu maka mereka bisa saling bertukar avatar.

Spencer dan kawan-kawan bertukar avatar yang dirasa cocok dengan karakter yang dibutuhkan yaitu Spencer jadi Dr. Smolder Bravestone, Martha tetap jadi Ruby Roundhouse.

Alex tetap jadi Jefferson “Seaplane” McDonough, Bethany jadi Prof. Sheldon “Shelly” Oberon, Fridge jadi Dr. Franklin “Mouse” Finbar, Eddie jadi Ming Fleetfoot dan Milo jadi kuda Cyclone.

Dengan karakter avatar yang cocok, Spencer dan kawan-kawan berhasil mengalahkan Jurgen si Brutal dan berhasil merebut permata Falcon’s Heart.

Yang menjadi kunci keberhasilan Spencer dan kawan-kawan adalah kejutan dari Kuda Cyclone, apakah kejutan itu?

Walaupun bisa keluar dari Jumanji tapi ada satu avatar yang memilih tetap tinggal di Jumanji.

Siapakah dia? Saya persilahkan menonton sendiri betapa serunya perjuangan Spencer dan kawan-kawan mengalahkan Jurgen si Panglima Brutal dan pasukannya itu.

Opini Saya Tentang Film ini

Harus saya akui bahwa sekuel film ini lebih seru daripada film pendahulunya apalagi ada tambahan 2 karakter baru yaitu Ming Fleetfoot dan Cyclone si kuda.

Akting pemain-pemainnya juga meyakinkan sehingga terasa sekali perbedaan karakter sebuah avatar ketika berubah pemainnya.

Misalnya Dr. Smolder Bravestone di film ini beda sekali ketika dimainkan oleh Eddie dan Spencer.

Padahal pemeran avatar Dr. Smolder Bravestone yaitu Dwayne Johnson bukan berasal dari dunia akting tetapi dulunya adalah pegulat dan pernah mendapat 6 kali sabuk juara WWE (World Wrestling Entertainment).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *