Film Hollywood

Ready Player One – Dunia Virtual Masa Depan Karya Steven Spielberg

Action Adventure Scifi

Sci-fi jadi salah satu genre yang banyak digemari beberapa waktu belakangan. Tak mau ketinggalan, READY PLAYER ONE muncul sebagai film yang memadukan dunia nyata dan virtual dalam sajian apik. READY PLAYER ONE diadaptasi dari novel dengan judul serupa karya Ernest Cline, serta digarap oleh Steven Spielberg.

Ada dua sisi dari seorang Steven Spielberg. Di satu sisi, ia adalah sutradara yang mampu menggarap film-film Oscar-bait bertema serius, seperti Lincoln (2012), Bridge of Spies (2015), atau film terakhirnya pada bulan Januari lalu, The Post (2017).

Di sisi lain, Spielberg juga memiliki sisi anak kecil yang gemar menciptakan film-film bergenre sci-fi dan adventure. Sebut saja E.T. the Extra-Terrestrial (1982) atau Jurassic Park (1993) yang sukses dinikmati penonton segala usia. Film-film Spielberg selalu membawa terobosan baru bagi dunia perfilman, dan sekaligus menjadi instant classic yang selalu terkenang di hati penonton.

Bagaimana jika anak-anak yang hidup di era tersebut, yang kini telah beranjak dewasa, ingin kembali bernostalgia ke masa kecil ? Ready Player One menjadi jawabannya.

Ready Player One" dan Sindiran dari Steven Spielberg Halaman all -  Kompasiana.com

Sinopsis Ready Player One

Diadaptasi dari novel berjudul sama karya Ernest Cline, Ready Player One menceritakan Wade Watts (Tye Sheridan), remaja yang hidup di tahun 2045. Di zaman ini, global warming sudah meluas dan keadaan ekonomi memburuk.

Satu-satunya pelarian bagi Wade yang hidup miskin di lingkungan kumuh adalah bermain di dunia virtual reality OASIS. Layaknya internet, para user OASIS bisa menyamarkan dirinya menjadi avatar apa saja yang mereka inginkan. Avatar Wade sendiri bernama Perzival, laki-laki pirang yang mengendarai DeLorean, mobil dari film Back to the Future.

Satu-satunya teman Perzival adalah Aech (Lena Waithe), pria bertubuh besar yang belum pernah ditemuinya di dunia nyata. Bersama Aech, Perzival berusaha memecahkan misteri Easter Egg yang disembunyikan oleh mendiang James Halliday (Mark Rylance), sang pencipta OASIS. Siapapun yang dapat menemukan Easter Egg ini akan menjadi pewaris OASIS berikutnya.

Seluruh dunia pun berlomba-lomba menjadi pemenangnya, termasuk Nolan Sorrento (Ben Mendelsohn), CEO perusahaan IOI yang ingin menguasai OASIS. Di sinilah Perzival bertemu Art3mis (Olivia Cooke), sesama Egg Hunter yang mencuri hatinya. Apakah Art3mis kawan atau lawan? Berhasilkah mereka menemukan Easter Egg ?

Release Date: 28 March 2018
Director: Steven Spielberg
Genre: Action, Adventure, Sci-Fi
Rating: 7.5/10 IMDb
Cast: Olivia Cooke, Tye Sheridan, Ben Mendelsohn, Simon Pegg, Lena Waithe

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *