The Last Empress – Drama Korea Tentang Kerajaan Diperankan oleh Jang Na-ra

Drama

Dewamovies – Drama Korea ‘The Last Empress’ sempat terpilih sebagai tayangan paling populer di Korea Selatan.

Drama yang dibintangi oleh aktris Jang Nara, Lee Elijah, aktor Shin Sung Rok, dan Choi Jin Hyuk ini lebih unggul dibandingkan drama-drama lain, termasuk drama pesaingnya, ‘Memories of The Alhambra’.

Trailer dan Sinopsis The Last Empress

‘The Last Empress’ adalah drama Korea yang mengemas konsep kehidupan kerajaan dengan latar modern.

Konsep ini hampir serupa dengan yang disajikan dalam dua drama Korea lain, yaitu ‘Princess Hours’ dan ‘The King 2 Hearts’.

Cerita ‘The Last Empress’ berawal dari kaisar Korea yang bernama Lee Hyuk (diperankan oleh Shin Sung Rok).

Ia dicintai publik karena sifatnya yang ramah dan bersahabat saat tampil di media. Namun, sebenarnya sifat itu hanyalah pencitraan belaka.

Aslinya, Lee Hyuk memiliki kepribadian yang sangat kejam dan kasar. Ia bahkan rela melakukan apa pun demi mendapatkan keinginannya. Baginya, masyarakat miskin hanyalah orang-orang yang bekerja untuk membayar pajak kerajaan.

Tak hanya Lee Hyuk, ibunya, Ratu Kang (Shin Eun Kyung), juga memiliki sifat yang tak kalah kejam. Sang ratu juga tak segan menyiksa serta membunuh orang yang tidak ia sukai, termasuk Min Yoo Ra (Lee Elijah), asisten pribadi sekaligus kekasih Lee Hyuk. Karena sifatnya yang serakah, ia dan sang kaisar selalu bertengkar saat membahas mengenai warisan kerajaan.

Demi menjaga jabatannya, ratu akhirnya mengancam Min Yoo Ra untuk meninggalkan Lee Hyuk. Ia menikahkan anaknya itu dengan Oh Sunny (Jang Nara), seorang aktris musikal yang kurang terkenal. Ia menggunakan Oh Sunny untuk menjalankan semua rencana busuk yang telah dirancangnya.

Oh Sunny yang polos dan ceria tidak mengetahui jika dirinya hanyalah ‘alat’ yang dimanfaatkan oleh ratu. Bak Cinderella, Sunny yang awalnya serba kekurangan, berubah menjadi orang penting di dalam kerajaan dalam waktu semalam saja. Meski awalnya tidak curiga, berbagai kejadian akhirnya menyadarkan Sunny bahwa keluarga kerajaan dipenuhi dengan tipu muslihat.

Review

Dari segi jalan cerita, ‘The Last Empress’ memiliki alur yang menantang. Dengan dukungan akting para pemain yang meyakinkan, drama ini pun jadi asyik untuk ditonton.

Setiap pemeran dalam ‘The Last Empress’ mampu membawakan emosi karakter mereka dengan baik. Karakter Lee Hyuk, Ratu Kang, dan Min Yoo Ra tak setengah-setengah dalam memerankan karakter antagonis, menjadikan mereka sebagai tokoh yang paling dibenci para penonton dalam drama ini. Mereka tak pernah gagal membuat para penonton kesal dengan aksi jahat yang mereka lakukan.

Karena totalitasnya dalam memerankan karakter Min Yoo Ra, Lee Elijah sempat mendapatkan komentar,negatif dari penonton. Netizen memberikan kritikan yang tajam serta pedas, karena karakter yang ia perankan dirasa terlalu kejam dan licik.

Beragam komentar pedas itu pun membuat Lee Elijah tak tahan. Lewat akun Instagram pribadinya, ia memposting screenshot komentar pedas dan meminta netizen agar lebih bijak membedakan antara akting dan dunia nyata.

“Selain sisi seni kreatif, aku merasa kata-kata adalah hal penting untuk mengekspresikan dirimu. Akting adalah akting dan peran hanya sebuah peran. Bisakah kalian menahan diri datang ke sini untuk marah pada seseorang yang memiliki kekurangan, tapi mencoba melakukan yang terbaik?” tulis sang aktris.

Meski begitu, hal ini tentunya dapat dikatakan sebagai salah satu prestasi Lee Elijah sebagai seorang aktris. Kritikan tersebut membuktikan dirinya mampu menyatu dengan karakter Min Yoo Ra dan membangkitkan sisi emosional penonton.

Hal lain yang menarik untuk diperhatikan adalah karakter utama dalam drama ini, Oh Sunny. Jika protagonis dalam drama biasadiceritakan sebagai karakter yang lemah, maka hal ini tak berlaku untuk Sunny.

Awalnya, Oh Sunny memang sempat membuat penonton geregetan karena ia terlalu polos. Namun, sikapnya berubah ketika mengetahui semua kejahatan yang telah dilakukan keluarga kerajaan padanya. Ia bahkan berani menampar dan menyiram Min Yoo Ra di depan kaisar, setelah ia menyadari semua perbuatan busuk wanita tersebut.

Hal lain yang menarik untuk diperhatikan adalah karakter utama dalam drama ini, Oh Sunny. Jika protagonis dalam drama biasa diceritakan sebagai karakter yang lemah, maka hal ini tak berlaku untuk Sunny.mpu menunjukkan ‘kekuatannya’ sebagai karakter yang selalu dianggap lemah.

Dengan segala kekuatan yang dimilikinya, tak heran bila drama Korea ‘The Last Empress’ merebut hati penonton. Namun, ini tak berarti drama tersebut lepas dari kekurangan. Terkadang, ‘The Last Empress’ terasa terlalu berlebihan dalam menampilkan adegan penyiksaan oleh Lee Hyuk, Ratu Kang, dan Min Yoo Ra. Penonton bisa dibuat ngilu melihat adegan jahat yang mereka perbuat.

Sejauh ini, secara tak langsung, ‘The Last Empress’ menampilkan bagaimana kekuasaan selalu menang atas kebenaran. Namun, mereka juga menunjukkan bahwa tak selamanya pemiliki kekuasaan dan kekayaan merasa bahagia dengan keadaannya.

Menimbang segala aspek yang ada, penonton yang menyukai cerita penuh intrik pasti akan menikmati jalannya drama ini. Perpaduan jalan cerita yang apik dengan kulitas akting yang memukau pasti dapat menghibur dan membuat penonton merasa penasaran dengan kelanjutan ceritanya.

Akan tetapi, mereka yang tidak menyukai tayangan serius, mungkin tidak cocok dengan ‘The Last Empress’.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *