Confession Of Murder - Review Dan Sinopsis Film Korea

Confession Of Murder – Review Dan Sinopsis Film Korea

Action Crime Thriller

Dewamovies – Confession Of Murder merupakan film action thriller Korea yang tayang November tahun 2012.

Film ini sangat populer dan telah malang melintang diberbagai festival film kelas dunia dan memenangkan banyak penghargaan.

Film “Confession Of Murder” ditulis dan disutradarai oleh Jung Byung Gil dan dibintangi oleh Jung Jae Young sebagai Detektif Choi Hyung-Goo,Park Si- Hoo sebagai Lee Do-Suk,Jung Hae Kyun sebagai Jay,Kim Young Ae sebagai Han Ji Soo dan Jo Eun-Ji sebagai Choi Kang Sook.

Film dengan judul lain Naega Salinbeomida ini telah di remake ke dalam film Jepang dengan judul yang sama “Confession Of Murder” (22 Nenme No Nokkuhaku) pada tahun 2017 dan juga film India dengan judul “Angels” pada tahun 2014.

Sinopsis dan Trailer Film Korea Confession Of Murder (2012)

Adegan film ini dibuka dengan aksi kejar-kejaran antara Detektif Choi Hyung-Goo dengan seorang pembunuh berantai yang sangat lihai.

Pembunuh berantai tersebut telah membunuh 11 orang,dan selalu berhasil lolos dari kejaran petugas. Detektif Choi pun berusaha keras untuk menangkapnya. Sayangnya ia kalah,bahkan mulutnya berhasil di robek oleh sang pembunuh.

17 tahun kemudian,tiba-tiba muncul seorang pria tampan bernama Lee Do-Suk (Park Si Hoo),yang membuat pengakuan bahwa ialah pembunuh berantai tersebut. Ia melakukannya sembari meluncurkan buku berjudul “I am A Killer”

Pengakuan menggemparkan tersebut berhasil menyedot perhatian banyak media dan juga masyarakat. Dalam hitungan hari buku yang diterbitkan terjual jutaan dan menjadi “Best Seller”

Lee Do Suk tak henti-hentinya mencuri perhatian media. Di bawah sorot kamera,Ia menghampiri keluarga korban dan detektif Choi. Ia berlutut minta maaf,namun tentu saja berbalas tamparan dan perlakuan kasar dari mereka.

Sementara itu,beberapa keluarga korban ternyata berkumpul dan berencana untuk menculik dan membunuh Lee Do-Suk,guna membalaskan dendam keluarga mereka.

Lee Do-Suk semakin terkenal. Ia bahkan punya fans setia yang selalu mengelu-elukannya. Namun benarkah Ia adalah pembunuh berantai yang sebenarnya?”

Review Film Korea Confession Of Murder

Film ini jadi salah satu film action thriller dengan plot twist yang tak terduga dan ciamik. Aksi baku hantam dan kebut-kebutannya seru sekali dan cerita misterinya juga sangat bagus.

Semua aktor dan aktris dalam film ini juga tampil memukau. Jung Jae Young yang saat itu baru pertama kali memerankan karakter detektif dalam film thriller,memberikan aksi dan akting yang sangat bagus.

Park Si Hu,aktingnya juga sangat memuka hingga masuk nominasi aktor tebaik dalam Grand Bell Awards 2013 meski tidak menang.

Demikian juga aksi aktris “Jo Eun Ji” yang berperan sebagai gadis yang jago memanah dan terobsesi untuk membalas dendam pada sang pembunuh.

Film ini juga menyertakan banyak sekali fans betulannya Park Si Hoo. Sekitar 100 orang fansnya berperan sebagai extras dan dibagi jadi 2 kelompok. Sebagai fans Lee Do-Suk dan anti fansnya.

Meskipun film ini dibuat oleh seorang sutradara yang tergolong baru pada saat itu,namun film ini berhasil memukau masyarakat,sehingga berbuah banyak sekali penghargaan dan dibuat film remake-nya oleh negara lain.

Director: Byung-gil Jung (as Byeong-gil Jeong)
Writers: Won-Chan Hong, Byung-gil Jung (as Byeong-gil Jeong)
Stars: Jae-yeong Jeong, Shi-hoo Park, Hae-Kyun Jung
Genres: Action | Crime | Thriller

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *