Film Hollywood

Bohemian Rhapsody – Kisah Band Legendaris “Queen”

Documentary Drama Music

Film Bohemian Rhapsody, diangkat berdasar kisah nyata kehidupan seorang Freddie Mercury vokalis sekaligus bintang rock band Queen. Film Bohemian Rhapsody dibuka dengan pertunjukan konser peringatan aids dunia tahun 1985, dengan Freddie Mercury sebagai gueststar.

Farrokh Bulsara atau Freddie Mercury lahir 5 September 1946 di Zanzibar, yang saat itu dibawah kependudukan koloni Inggris. Terlahir dari Bomi Bulsara dari Parsi dan Jer Bulsara dari Gujarat India. Bomi Bulsara sang ayah bekerja di kantor pemerintahan Inggris di Zanzibar.

Freddie sempat bersekolah di India, di usia tujuh tahun mulai mahir menggunakan piano. Tahun 1958 saat menginjak remaja Freddie membentuk grup band ‘The Hectics’ bersama rekan sekolahnya.

Revolusi di Zanzibar yang menginginkan menjadi bagian negara Tanzania, membuat orangtua Freddie pindah ke Inggris beserta Freddie dan adiknya Kashmira.

Selama di Inggris Freddie melanjutkan pendidikan dibidang seni grafis di Ealing Art College dan bergelar sarjanan tahun 1969, namun kecintaanya pada music membuatnya tergabung beberapa grup band satu diantaranya Ibex.

Tiongkok Hilangkan Referensi Homoseksual Dalam Film Bohemian Rhapsody |  EXPLOID

Sinopsis Bohemian Rhapsody

film ini akan menyajikan perjalanan karir grup band Queen yang terdiri dari Freddie Mercury (diperankan Rami Malek) sebagai vokalis, Roger Taylor (diperankan Ben Hardy) sebagai drummer, Brian May (diperankan Gwilym Lee) sebagai gitaris, dan John Deacon (diperankan Joseph Mazzello) sebagai bassis.

Film juga akan menceritakan kisah pertemuan mereka, hingga persahabatan yang terjalin saat berada di grup tersebut. Bohemian Rhapsody juga menceritakan karir Queen hingga mereka bisa tampil bersama di Live Aid pada tahun 1985, walau awalnya Freddie pernah meninggalkan Queen untuk mengejar karier solonya sendiri.

Penampilan tersebut merupakan enam tahun sebelum akhirnya Freddie meninggal karena didiagnosa AIDS. Selain pemeran band Queen, film ini juga dibintangi oleh Paul Prenter dan Mary Austin. Film ini telah tayang dengan jadwal midnight pada tanggal 27 Oktober 2018 di Indonesia, dan secara serentak tayang pada tanggal 31 Oktober 2018 di bioskop tanah air.

Release Date: 27 October 2018
Director: Bryan Singer
Rating: 8/10 IMDb
Genre: Biography, Drama, Music
Cast: Rami Malek, Gwilm Lee, Ben Hardy, Joseph Mazzello, Brian May

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *