Movie

Bad Boys For Life – Misi Terakhir Legenda Polisi Miami

Action Comedy Crime

Film Bad Boys for Life telah secara resmi tayang di Indonesia pada 17 Januari 2020. Berikut sinopsis film yang dibintangi Will Smith.

Bad Boys for Life merupakan seri ketiga dari film Bad Boys. Kali ini, film tersebut mengisahkan tentang aksi pasangan detektif Mike Lowrey (diperankan Will Smith) dan detektif Marcus Burnett (Martin Lawrence). Semula, mereka tak lagi menjadi rekan dalam satu misi karena Burnett sudah tua dan menjabat sebagai inspektur.

Mike, sapaan karib Michael, ditugaskan untuk menjalankan misi bersama sekelompok polisi muda. Misi tersebut tidak berjalan dengan lancar sehingga Mike akhirnya dipersatukan kembali dengan Burnett.

Film bergenre komedi aksi ini merupakan sekuel dari Bad Boys rilis pada (1995) dan Bad Boys 2 (2003). Menurut keterangan, rentang waktu yang cukup jauh dari film sebelumnya karena masalah bujet.

Film Bad Boys ketiga dikatakan telah dibahas setelah kesuksesan yang kedua, dengan Michael Bay menyatakan tertarik untuk kembali ke kursi sutradara, tetapi keterbatasan anggaran mempersulitnya.

Film ini juga telah mengalami beberapa upaya pengembangan selama dekade berikutnya, dengan berbagai penulis dan sutradara terpasang. Hingga akhirnya diumumkan pada Oktober 2018, proyek ini dilanjutkan dan syuting berlangsung dari Januari hingga Juni 2019 di Atlanta dan Miami.

Sinopsis

Sebuah aksi balas dendam dari salah satu keluarga mafia yang pernah ditamatkan riwayatnya oleh Mike dan Markus, akhirnya mematahkan predikat Mike sebagai polisi kebal peluru.

Mike terkapar bersimbah darah ditengah keramaian setelah dihujani peluru oleh sosok yang merasa berhak membalas dendam pada-nya.

Setelah enam (6) bulan menjalani pemulihan, Mike bernafsu untuk mengembalikan peluru yang menghujani dadanya, hingga membuatnya koma.

Sayang, rekannya Markus telah berjanji untuk pensiun dan menolak membantu Mike melakukan balas dendam. Begitupun sang kapten, menolak keterlibatan Mike dalam investigasi penyerangannya.

Mike kecewa, dan memutuskan bertindak sendiri. Ditengah investigasinya, Mike akhirnya berhasil menemukan siapa pelaku yang menembakinya. Tapi Ia benar-benar kaget pada kenyataan bahwa, alasan balas dendam sang pelaku ini jauh lebih personal.

Overall, cerita sequel ketiga ini menurut saya lebih ajib dari seri keduanya. Konfliknya lebih banyak, termasuk konflik keluarga yang sering kita alami sehari-hari.

Sutradara : Adil El Arbi (as Adil), Bilall Fallah (as Bilall)
Produser : Bill Bannerman, Doug Belgrad, Jerry Bruckheimer
Penulis : Chris Bremner, Peter Craig, Joe Carnahan, George Gallo
Pemeran : Will Smith, Martin Lawrence, Alexander Ludwig,
Genres : Action, Comedy, Crime
Rating :7/10

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *