A Street Cat Named Bob - Film Diambil Dari Kisah Nyata

A Street Cat Named Bob – Film Diambil Dari Kisah Nyata

Documentary Drama Family

Dewamovies – Film lama ini mungkin sudah banyak orang tahu,terutama para pecinta kucing,karena “A Street Cat Named Bob” tayang sudah sejak tahun 2016 lalu.

Film ini dibuat berdasarkan kisah nyata yang dibukukan,mengenai pertemanan kucing oren bernama “Bob” dengan seorang pecandu narkoba yang juga gelandangan bernama James Bowen.

Buku kisah kucing jalanan Bob menyelamatkan dan membuat sukses hidup James Bowen ini,menjadi Best Seller dan dibuat berseri,lalu kemudian dibuatkan film,yang disutradarai oleh Roger Spottieswoode.

Pemeran James Bowen adalah aktor Luke Treadaway,sedangkan kucingnya,benar-benar diperankan oleh kucing Bob itu sendiri.

Sinopsis dan Trailer A Street Cat Named Bob

James Bowen adalah seorang pemuda pecandu narkoba yang diabaikan keluarganya,kemudian jadi gelandangan dan mengamen di jalanan Inggris untuk sekedar mencari makan.

Ia sering kelaparan dan mengais sampah,diusir dari restoran dan pertokoan tempat dia mengamen. James Bowen ingin sekali sembuh,Ia ingin bisa diterima kembali oleh keluarganya.

Ia mengikuti program rehabilitasi pecandu narkoba,dan dibimbing oleh seorang perempuan bernama “Val” (Joanne Froggat).

Val yang iba pada James dan melihat kesungguhannya untuk sembuh, memperjuangkannya untuk bisa dapat rumah tinggal,agar Ia bisa menjalani program rehabilitasi dengan sukses.

James sangat gembira mendapat tempat tinggal yang layak. Saat Ia mandi pada malam hari,Ia mendengar suara berisik dan ia pikir itu maling. Ternyata seekor kucing yang mencuri makanannya.

James memberinya makan dan menyuruhnya pergi,namun kucing Oren tersebut tidak mau menurutinya.

James mengira itu kucing orang yang hilang,jadi dia hanya akan membiarkannya menginap semalam dan esoknya,Ia mengetuk pintu orang-orang untuk menanyakan apakah “Bob” kucing mereka.

Karena tidak menemukan pemiliknya,James menyuruhnya pergi,tapi ketika kembali Ia melihat kucing itu terluka.

Ia panik dan meminta gadis tetangganya yang bernama Betty (Ruta Gedmintas) menolongnya. Gadis itu menyarankan untuk membawa kucing tersebut ke klinik hewan.

James bilang itu mahal,lalu Betty memberi kartu nama klinik temannya. Namun ternyata antriannya sangat panjang dan James juga harus membayar,karena yang gratis hanya biaya dokternya. Ia menyerahkan uang makannya untuk seminggu ke depan guna menebus obat.

Betty memberitahu James bahwa ada alasan kenapa kucing tersebut mendatangi dan memilihnya. Ia juga memberi nama kucing tersebut “Bob”.

Sejak itu mereka terus bersama melewati suka dan duka hidup di Jalanan. Bob selalu mengikutinya mengamen dan jualan koran. Bahkan ketika James melewati proses penyembuhan kecanduannya yang menyakitkan,Ia hanya punya Bob seorang,eh sekucing.

Review Film A Cat Street Named Bob

Chemistry antara James dan Bob dalam film ini sungguh mengharukan. Kisah perjuangan James yang hidup menyedihkan ini juga digambarkan dengan sederhana namun menyentuh khas film hollywood.

Meski James tidak memainkan sendiri karakternya dalam film ini dan hanya jadi cameo di scene terakhir,namun Bob mampu membangun chemistry dengan aktor Luke Treadaway dengan mudah.

Bob ini sangat terkenal di sosial media. Jika kalian mengetik kata kunci namanya di Youtube atau instagram,maka kamu juga akan melihat video hasil unggahan orang-orang,mengenai James dan Bob sebelum sukses dan masih mengamen dan jualan koran.

Sayangnya Kucing Oren Bob yang lucu,gembul dan menggemaskan ini,dikabarkan telah meninggal tanggal 15 Juni 2020 yang lalu,dalam usia 14 tahun.

James Bowen bertemu dia pertama kali pada tahun 2007. Berita kematian Bob membuat para fansnya patah hati dan menyemangati Bowen tiada henti.

Director: Roger Spottiswoode
Writers: James Bowen (novel), Garry Jenkins (novel)
Stars: Luke Treadaway, Bob the Cat, Ruta Gedmintas
Genres: Biography | Drama | Family

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *